Hayo, ada ngga nih Teman Sandy yang sering connect wifi sembarangan di tempat umum?

Mulai sekarang harus lebih berhati-hati yah, dan pastikan wifi tersebut aman dan memang disediakan oleh pengelola atau pihak setempat. Jangan sampai niat untung malah buntung karena data pribadi dicuri atau “Sniffing”

 

Yuk, simak baik-baik tips nya supaya Teman Sandy tetap aman dan terhindar dari Sniffing :

  • Hindari menggunakan jaringan tidak dikenal
    Jangan terhubung ke jaringan wifi atau koneksi internet yang tidak dikenal atau tidak dapat dipercaya, karena jaringan tersebut dapat berisiko dan berpotensi digunakan untuk mengakses data pribadi secara tidak sah.
  • Pastikan perangkat selalu diperbarui
    Selalu periksa dan terapkan pembaruan perangkat dan sistem operasi secara teratur untuk mendapatkan perbaikan keamanan terbaru yang diperlukan untuk melindungi perangkat dari kerentanan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak ketiga.
  • Memastikan perangkat lunak keamanan selalu terupdate
    Pastikan perangkat lunak keamanan seperti anti-virus, antispyware dan firewall yang digunakan selalu diperbarui dengan versi terbaru untuk memastikan bahwa perangkat dilindungi dari ancaman dan serangan terbaru.
  • Jangan menggunakan free wifi untuk mengirim informasi sensitif
    Hindari menggunakan jaringan wifi publik atau gratis untuk mentransmisikan data yang bersifat sensitif atau pribadi, karena koneksi tersebut mungkin tidak aman dan dapat meningkatkan risiko pencurian data oleh pihak yang tidak berwenang.