TRANSAKSI BSS LEWAT LAYANAN LOKET BANK SAMPOERNA

Loket Bank Sampoerna adalah layanan setor dan tarik tunai di seluruh gerai Alfamart dan Alfaexpress di Indonesia, untuk pemilik tabungan High Yield Saving, Tabungan Hati, Tabungan Sampoerna, atau Sampoerna Mobile Saving. Layanan ini hadir sebagai bagian dari fitur Sampoerna Mobile Banking.

Jam Layanan
Jam operasional transaksi setor dan tarik tunai mengikuti jam operasional gerai Alfamart dan Alfaexpress.

Cara Transaksi BSS Setor Tunai

  1. Log In pada aplikasi Sampoerna Mobile Banking. Klik menu “Transaksi Tanpa Kartu” > “Alfamart” > “Setor Tunai”.
  2. Pilih “Rekening Tujuan”, kemudian pilih “Nominal Setor” yang diinginkan. Klik “Lanjutkan”, lalu ketik “PIN Transaksi”.
  3. Setelah muncul Kode Reservasi/Token, datang ke kasir Alfamart atau Alfaexpress, sampaikan ingin melakukan transaksi BSS. Sebutkan Kode Reservasi/Token kepada kasir Alfamart atau Alfaexpress. Infokan kasir yang bertugas untuk mengetik Kode Reservasi/Token dengan huruf kapital.
  4. Serahkan uang tunai senilai nominal setor yang telah dipilih.
  5. Pastikan untuk memeriksa struk dan notifikasi transaksi berhasil sebelum meninggalkan kasir, dan pastikan saldo bertambah.

Cara Transaksi BSS Tarik Tunai

  1. Log In pada aplikasi Sampoerna Mobile Banking. Klik menu “Transaksi Tanpa Kartu” > “Alfamart” > “Tarik Tunai”.
  2. Pilih “Rekening Sumber”, kemudian pilih “Nominal Penarikan” yang diinginkan. Klik “Lanjutkan”, lalu ketik “PIN Transaksi”.
  3. Setelah muncul Kode Reservasi/Token, datang ke kasir Alfamart atau Alfaexpress, sampaikan ingin melakukan transaksi BSS. Sebutkan Kode Reservasi/Token kepada kasir Alfamart atau Alfaexpress. Infokan kasir yang bertugas untuk mengetik Kode Reservasi/Token dengan huruf kapital.
  4. Terima uang tunai senilai nominal penarikan yang telah dipilih.
  5. Pastikan untuk memeriksa struk dan notifikasi transaksi berhasil sebelum meninggalkan kasir, dan pastikan saldo sesuai.

Tahapan Transaksi Tarik dan Setor Tunai dapat diunduh di sini

Limit Transaki

Jenis Transaksi Min. Nominal/Transaksi Max. Nominal/Transaksi Max. Nominal/Hari Max. Nominal/Bulan
Setor Tunai Rp50.000 Rp1.000.000 Rp3.000.000 Rp90.000.000
Tarik Tunai Rp50.000 Rp1.000.000 Rp3.000.000 Rp90.000.000

 

Limit Kode Reservasi/Token

Tipe Transaksi Limit Kode Reservasi Aktif/Token Aktif*
Tarik Tunai 3
Setor Tunai 3

*)3 (Tiga) Kode reservasi/token aktif harus memiliki nominal transaksi yang berbeda.

Keterangan: Apabila nasabah masih memiliki 3 (tiga) kode reservasi/token yang aktif (setor & tunai), nasabah tidak dapat membuat kode reservasi/token baru. Kode reservasi/token berlaku selama 60 menit.

Pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi Call Center Bank Sampoerna di 1500 035 atau melalui e-mail: info@banksampoerna.com

Catatan: Loket Bank Sampoerna masih dalam masa uji coba terbatas di bawah pengawasan OJK. Saat ini layanan Loket Bank Sampoerna hanya dapat digunakan secara terbatas oleh nasabah terpilih.

FAQ LOKET BANK SAMPOERNA

  1. Q: Apa itu layanan Loket Bank Sampoerna?
    A: Loket Bank Sampoerna adalah layanan setor dan tarik tunai di gerai Alfamart dan Alfaexpress melalui aplikasi Sampoerna Mobile Banking, untuk nasabah yang memiliki tabungan High Yield Saving, Tabungan Hati, Tabungan Sampoerna, atau Sampoerna Mobile Saving.Saat ini layanan Loket Bank Sampoerna masih dalam masa uji coba terbatas di bawah pengawasan OJK, sehingga hanya bisa digunakan oleh nasabah terpilih.
  2. Q: Apakah nasabah yang tidak memiliki kartu ATM juga dapat menikmati layanan Loket Bank Sampoerna?
    A:
    Loket Bank Sampoerna merupakan layanan transaksi BSS setor dan tarik tunai tanpa kartu, sehingga nasabah yang tidak memiliki kartu ATM tetap dapat menikmati layanan ini, selama nasabah memiliki aplikasi Sampoerna Mobile Banking.
  3. Q: Apakah terdapat biaya untuk melakukan transaksi BSS setor dan tarik tunai melalui layanan Loket Bank Sampoerna?
    A: Nasabah dapat menikmati transaksi BSS setor dan tarik tunai melalui layanan Loket Bank Sampoerna tanpa dipungut biaya apa pun.
  4. Q: Gerai Alfamart dan Alfaexpress mana sajakah yang dapat melayani layanan Loket Bank Sampoerna?
    A: Loket Bank Sampoerna dapat dilayani di semua gerai Alfamart dan Alfaexpress di seluruh Indonesia
  5. Q: Apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum bertransaksi layanan Loket Bank Sampoerna di gerai Alfamart atau Alfaexpress?
    A:
    Sebelum bertransaksi di gerai Alfamart atau Alfaexpress, pastikan kode reservasi/token telah ter-generate pada Aplikasi Sampoerna Mobile Banking (SMB) serta siapkan uang tunai apabila ingin melakukan transaksi setor tunai.
  6. Q: Bagaimana jika gerai Alfamart atau Alfaexpress tidak dapat melayani Loket Bank Sampoerna?
    A:
    Apabila gerai Alfamart atau Alfaexpress tidak dapat melayani Loket Bank Sampoerna karena kendala teknis pada gerai tersebut, nasabah dapat berpindah ke gerai Alfamart atau Alfaexpress terdekat untuk melakukan transaksi BSS.
  7. Q : Apa itu kode reservasi/token?
    A :
    Untuk melakukan transaksi setor dan tarik tunai melalui kasir Alfamart dan Alfaexpress, nasabah perlu menyebutkan Kode reservasi/token yang telah dibuat melalui aplikasi Sampoerna Mobile Banking. Dalam melakukan transaksi setor dan tarik tunai melalui layanan Loket Bank Sampoerna, nasabah hanya perlu menyebutkan kode reservasi/token dan tidak perlu menyebutkan nomor rekening kepada kasir yang melayani transaksi.
  8. Q : Apakah kode reservasi/token memiliki batasan waktu?
    A :
    Ya, kode reservasi/token hanya berlaku selama 60 menit sebagai bentuk pengamanan atas transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Setelah 60 menit, kode reservasi/token akan kedaluwarsa/tidak berlaku. Nasabah dapat mengulangi tahapan transaksi dari awal untuk mendapatkan kode reservasi/token yang baru.
  9. Q : Apakah kode reservasi/token dapat digunakan berulang?
    A : Kode reservasi/token hanya dapat digunakan sebanyak 1 (satu) kali transaksi berhasil.
  10. Q: Apakah kode reservasi / token yang masih aktif dapat digunakan di hari berikutnya?
    A: Kode reservasi / token yang masih aktif akan terhapus otomatis pada hari berikutnya (berganti hari) sehingga tidak dapat digunakan. Namun Nasabah dapat membuat kode reservasi / token baru untuk melakukan transaksi Loket Bank Sampoerna.
  11. Q: Apakah bisa membuat kode reservasi / token dengan rekening dan nominal yang sama secara berulang dalam waktu yang sama?
    A: Kode reservasi / token dengan rekening dan nominal yang sama tidak dapat dibuat secara berulang dalam waktu yang sama. Nasabah tetap dapat membuat kode reservasi / token dengan nominal yang berbeda.
  12. Q : Apakah terdapat limit transaksi layanan Loket Bank Sampoerna?
    A : Terdapat limit transaksi layanan Loket Bank Sampoerna sebagai berikut:

    Jenis Transaksi Min. Nominal/Transaksi Max. Nominal/Transaksi Max. Nominal/Hari Max. Nominal/Bulan
    Setor Tunai Rp50.000 Rp1.000.000 Rp3.000.000 Rp90.000.000
    Tarik Tunai Rp50.000 Rp1.000.000 Rp3.000.000 Rp90.000.000

    *) Dengan kondisi 1x transaksi sebesar Rp1.000.000

  13. Q : Apakah terdapat limit jumlah kode reservasi/token aktif?
    A : Terdapat limit jumlah kode reservasi/token aktif sebagai berikut:

    Tipe Transaksi Limit Kode Reservasi/Token Aktif*
    Tarik Tunai 3
    Setor Tunai 3

    *) 3 (Tiga) Kode reservasi/token aktif harus memiliki nominal transaksi yang berbeda

    Apabila nasabah masih memiliki 3 (tiga) kode reservasi/token yang aktif (setor & tunai), nasabah tidak dapat membuat kode reservasi/token baru.

  14. Q : Keuntungan apa saja yang bisa didapatkan oleh nasabah saat melakukan transaksi BSS setor dan tarik tunai melalui Loket Bank Sampoerna di Alfamart atau Alfaexpress?
    A :
    Alfamart dan Alfaexpress memiliki lebih dari 19.000 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga dapat memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi BSS setor dan tarik tunai.
  15. Q : Apakah ada batasan waktu melakukan transaksi BSS setor dan tarik Tunai Loket Bank Sampoerna?
    A :
    Transaksi BSS dapat dilakukan pada jam operasional gerai Alfamart dan Alfaexpress, namun pada gerai Alfamart dan Alfaexpress reguler (tidak 24 jam) disarankan untuk melakukan transaksi maksimal pada pukul 9 malam.
  16. Q : Apa yang harus dilakukan jika ada kesulitan saat menggunakan fitur tarik dan setor tunai di aplikasi Sampoerna Mobile Banking?
    A : Jika terjadi kesulitan, lakukan langkah-langkah ini: Pastikan jaringan ponsel & koneksi internet Anda stabil. Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Sampoerna Mobile Banking versi terbaru. Tutup lalu buka kembali aplikasi Sampoerna Mobile Banking. Untuk bantuan lebih lanjut, silakan hubungi call center Bank Sampoerna melalui nomor 1500 035 atau melalui email info@banksampoerna.com
  17. Q : Bagaimana jika mesin pencetak struk di gerai Alfamart atau Alfaexpress tidak berfungsi?
    A : Jika mesin pencetak struk di gerai Alfamart atau Alfaexpress tidak berfungsi, sementara transaksi dinyatakan berhasil, maka nasabah dapat mengakses mutasi rekening melalui aplikasi Sampoerna Mobile Banking untuk melakukan pengecekan riwayat transaksi secara elektronik.
  18. Q : Apakah bisa melihat semua transaksi BSS setor dan tarik tunai Loket Bank Sampoerna di aplikasi Sampoerna Mobile Banking?
    A : Bisa, melalui menu Riwayat.
  19. Q : Apakah terdapat cara untuk melihat kembali kode reservasi/token aktif yang telah diperoleh sebelumnya?
    A :
    Pengguna dapat melihat informasi kode reservasi/token yang aktif dengan cara klik menu Kode reservasi/token pada menu Transaksi Tanpa Kartu. Riwayat kode reservasi/token hanya tersedia pada hari yang sama.
  20. Q: Apakah rekening yang berstatus dorman tetap dapat melakukan transaksi Loket Bank Sampoerna?
    A: Secara umum, rekening dorman yang ada di bank hanya dapat menerima transaksi masuk dan tidak bisa menerima transaksi keluar. Pada transaksi Loket Bank Sampoerna juga demikian, rekening dorman hanya dapat melakukan transaksi setor tunai saja.
  21. Q: Apa yang dimaksud dengan rekening dorman?
    A: Rekening dorman adalah rekening nasabah yang tidak aktif selama 6 bulan berturut-turut.
  22. Q: Bagaimana cara mengaktifkan kembali rekening dorman agar dapat melakukan transaksi Loket Bank Sampoerna?
    A: Rekening dorman dapat diaktifkan kembali dengan cara nasabah bersangkutan datang ke cabang terdekat ataupun menghubungi call center 1500 035.
  23. Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan uang nasabah jika terdapat gangguan saat transaksi BSS setor dan tarik tunai Alfamart atau Alfaexpress?
    A: Jika terdapat gangguan dalam sistem, maka saldo nasabah akan dikembalikan ke rekening nasabah paling lama 14 (empat belas) hari kerja terhitung sejak nasabah mengirimkan laporan ke call center Bank Sampoerna.
  24. Q : Bagaimana caranya untuk mengetahui lebih lanjut seputar layanan setor tunai dan tarik tunai melalui Loket Bank Sampoerna?
    A : Pengguna dapat mengajukan pertanyaan dan pengaduan seputar layanan setor tunai dan tarik tunai dengan menghubungi call center Bank Sampoerna melalui nomor 1500 035 atau melalui email info@banksampoerna.com. Nasabah juga dapat mengajukan pertanyaan dan pengaduan kepada CS Sahabat Alfamart melalui nomor 1500 959 atau melalui email customercareho@sat.co.id. Pengguna juga dapat juga melihat informasi promosi terkini secara langsung pada:

Website : sampoernamobile.banksampoerna.com
Instagram : @Sampoerna.mobilebanking
Youtube : Sampoerna Mobile Banking